Kamis, 19 Februari 2009

Bikin Popup Window di Blogger

Do you want to share?

Do you like this story?

cara bikin popup window di blogger, trik buat yang kepengen modif blognya nih bwat yang belum tau maksud popup window itu apa? popup window adalah jendela-window yang muncul saaat anda mengklik suatu link, sebagai contoh silahkan klik disini nah muncul window-jendela kecil kan. ok sekarang mari kita buat.



  1. copy code dibawah ini


    <script type="text/javascript" language="javascript">
    var popUpWin=0;

    function popUpWindow(URLStr, left, top, width, height)

    {

    if(popUpWin)

    {

    if(!popUpWin.closed) popUpWin.close();

    }

    popUpWin = open(URLStr, 'popUpWin', 'toolbar=no,location=no,directories=no,status=no,menubar=no,scrollbars=no,resizable=no,copyhistory=yes,width='+width+',height='+height+',left='+left+', top='+top+',screenX='+left+',screenY='+top+'');

    }
    </script>





  2. login ke blog anda pilih layout, page element, add a gadget, HTML/JavaScript

  3. paste kode dikolom html/javascript.

  4. save

  5. nah sekarang bagaimana cara memakai fungsi popwindow ini, sekarang silahkan buat posting baru, klik tab Edit Html. sekarang silahkan tuliskan kode seperti gambar di bawah ini jika ingin menggunakan fungsi popupwindow ini.

  6. sekarang penjelasan detail fungsi di atas.

    popUpWindow('alamat website yang anda ingin buka', posisi horizontal[x] window, posisi vertikal[y] window, lebar window, tinggi window );


  7. jika anda merasa popup window ini memotong bagian-halaman website yang anda ingin buka, sebaiknya ada isi variabel scrollbars=no,resizable=no pada tahap 1 menjadi scrollbars=yes,resizable=yes fungsi ini membuat popupwindow yang tampil bisa dibesar dan kecilkan sesuai kemauan user.

YOU MIGHT ALSO LIKE

1 komentar:

candra_one77 mengatakan...

keren bro...........

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements