Kamis, 19 Februari 2009

Ngecek Error Javascript

Do you want to share?

Do you like this story?

penting nih bwat yang udah puyeng kode js yang dibuat gak jalan juga, kita akan menggunakan browser turunan mozilla[firefox, flock, chrome, dll] buat ngecek error javascript, emang browser laen kagak bisa apa, bisa tapi pesan errornya sulit dimengerti oleh yang baru mmulai maen js kalo browser turunan mozilla pesan errornya mudah dimengerti.

  1. pertama yachh silahkan buka fs-atau blog lo yang lo rasa kode javascriptnya kagak jalan pake browser tutrunan mozilla yachh bukannya.setelah dibuka sekatang klik menu tools, error console nanti akan muncul window baru


  2. klik tab errors, nah sekarang kita liat errornya dimana. sebetulnya emang rada sulit juga sih bagi para pemula baca kode error kaya gini, yang lebih sulit lagee cara benerin kodenya gimana??? sebetulnya tutor ini gw buat hanya untuk ngecek kode js yang gw berikan di blogfsym dan setelah lo pasang di fs atau blog lo tuh kode kagak jalan sama sekali nah dengan adanya tutor ini sekarang lo jadi tau yang error itu kode dari blogfsym atau elo sendiri yang bikin error tuh kode gara-gara salah ketik atau copy kodenya gak lengkap. nah buat yang penasaran apa maksud error dibawah ini, coba liat pada line 21 disitu ada kesalahan yaitu terjadi dobel kutip[lihat tanda kutip di sebelum tulisan toolbar=no] yang seharusnya gak boleh. pada Line 1 popUpWindow not defined maksudnya fungsi popupwindow belum didefinisikan atau belum dibuat sebetulnya fungsi popupwindow sudah dibuat namun karena terjadi kesalahan penulisan kode pada fungsi popupwindow pada line 21 yang membuat muncul error tesebut.



  3. saran bagi yang kode js dari blogfsymnya error, sebaiknya anda membandingkan kode yang sudah anda buat dengan kode asli blogfsym.co.cc supaya anda tahu letak kesalahannya dimana.

YOU MIGHT ALSO LIKE

2 komentar:

RIKO mengatakan...

mantap ne :)
link balik ea :)

Efaproditus mengatakan...

susah bgt

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements