Selasa, 06 Januari 2009

Bikin Pesan Spesial ke Teman

Do you want to share?

Do you like this story?

trick membuat pesan pembuka spesial khusus ke teman anda, jika pada trick sebelumnya kita membuat pesan pembuka yang mana semua orang yang melihat profile anda akan mendapat pesan tersebut, pada kali ini kita akan membuat pesan khusus ke teman anda jadi tidak semua orang bisa melihat pesan itu hanya teman yang anda pilih.



  1. pertama login duklu ke fs anda, lalu masuk ke halaman teman anda-myfriends, karena untuk melakukan trick ini kita musti tahu dulu id teman kita. arahkan cursor ke foto atau nama teman anda, nanti pada bagian bawah browser anda[status bar] akan muncul url profile teman anda seperti gambar di bawah ini, jika browser anda tidak ada status barnya klik kanan pada foto atau nama teman anda kemudia pilih copy link location[mozilla based], copy shorcut[Ie], copy address[Opera] kemudian paste di notepad kemudian copy angka yang ada di paling belakang url[13711889] angka inilah yang menjadi id teman anda.


  2. sekarang copy code di bawah ini silahkan ganti, tulisan yang biru dengan id teman anda ingat pastikan saat anda mempaste id teman anda tidak ada spasi jika ada silahkan buang spasi tersebut tekan tombolm backspace pada keyboard, dan silahkan ganti tulisan merah dengan pesan yang anda inginkan ingat jangan tekan enter karena javascript tidak mendukung whitespace sebetulnya kalo mo bisa sih ganti dengan symbol \n atau menambahkan symbol " \ karena symbol itu punya makna khusus dalam programming sebetulnya bisa dipake sih tapi kayk gini yach caranya kalo symbol " ditulisnya begini \" dan kalo symbol \ ditulisnya \\ pada pesan anda.


    if(pageViewerID=="13711889"){
    alert("wele wele kemana aja lhoo.. ")
    }
    if(pageViewerID=="18511239"){
    alert("gw kangen ma lo ")
    }


  3. jika anda ingin membuat pesan lebih dari dua teman silahkan anda copy saja struktur code tersebut dan seterusnya

  4. paste code di atas ke dalam notepad, kemudian save file tersebut sebagai javascript klik cara membuat javascript untuk friendster jika belum tahu caranya, kemudian setelah di save, file yang telah dibuat harus di upload lagi klik tempat hosting js untuk friendster jika anda tidak tahu tempat untuk hosting filenya dan setelah diupload langkah selanjutnya ialah melinker file js itu supaya bisa digunakan di fs klik cara linker js css.copy kode hasil linker js, sekarang login ke fs anda pilih Edit Profile, kemudian pilih tab utama/main.



    1. sekarang scroll ke bawah lihat kotak Tentang Saya/About Me atau kotak Deskripsikan Siapa Yang Ingin Anda Temui/Describe Who You Want To Meet sekarang paste kode yang anda sudah copy di salah satu kotak tersebut jangan dua-duanya yach.


    2. simpan/save, selesai dech.


YOU MIGHT ALSO LIKE

0 komentar:

Posting Komentar

Advertisements

Advertisements